Senin, 06 Agustus 2012

Kemandulan


MASALAH INFERTILITAS

Menjadi masalah yang sangat sensitive bagi pasangan suami-istri yang sulit mempunyai anak. Bahkan tak jarang berujung perceraian karenanya. Jika Anda atau pasangan Anda memang memiliki masalah kesuburan, janganlah berkecil hati karena dalam banyak kasus hal itu dapat diobati dengan berbagai pengobatan.

Ancaman infertilitas kian menggila. Berdasarkan sensus penduduk di Indonesia diperoleh angka ketidaksuburan suami istri berkisar antara 12-15 persen, jadi 1 dari 10 pasangan suami istri tak bias memperoleh keturunan. Jika jumlah pasangan usia subur sampai akhir tahun 2009 kira-kira sebanyak 15 juta, maka berarti sekitar 1,5-2 juta pasangan mengalami infertilitas.

Menurut Dr. Ponco Birowo,Sp.U,PhD, ahli urologi dari fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/Rumah Sakit Umum Pusat Negeri Cipto Mangunkusumo, pasangan dikatakan tidak subur kalau selama satu tahun perkawinannya, melakukan senggama secara teratur tanpa alat kontrasepsi namun tak kunjung hamil juga. Mengapa 12 bulan ? Karena sebagian besar pasangan (85 %) akan hamil dalam 12 bulan setelah berhubungan intim secara teratur tanpa alat kontrasepsi.

Antara Infertil, Impotensi dan Mandul
Infertilitas berbeda dengan impotensi. Impotensi lebih terkait dengan disfungsi ereksi yaitu ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi penis untuk melakukan senggama yang memuaskan dan hal ini berlangsung selama minimal 3 bulan. Jadi definisi impotensi tidak ada hubungan langsung dengan kemampuan menghamili, walaupun pasien-pasien yang menderita disfungsi ereksi berat  dapat mengalami kesulitan dalam menghamili secara alami karena bias terjadi kesulitan penetrasi pada saat senggama.

Istilah mandul acapkali juga digunakan untuk menyebut pasangan suami-istri yang belum mempunyai anak walaupun telah lama menikah. Padahal pasangan suami istri yang belum mempunyai anak setelah lama menikah tidak selalu mengalami kemandulan. Yang lebih banyak terjadi adalah pasangan yang infertile atau pasangan yang kurang subur.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, mandul berarti tidak dapat mempunyai anak. Secara bahasa, infertile dan mandul adalah sama. Namun makna infertile lebih luas, dapat berarti kurang subur atau tidak subur. Pada pria, jika hasil analisa cairan semen kurang dari criteria normal, maka pria tersebut dapat digolongkan kurang subur. Sementara jika tidak ditemukan sel sperma dalam cairan sperma disebut tidak subur. Bila yang dimaksud tidak dapat mempunyai anak adalah tidak subur, maka mandul dapat berarti infertile, tetapi infertile belum tentu mandul.

Bukan Hanya Masalah Wanita
Banyak pasangan sering putus asa jika tidak kunjung  mendapatkan momongan. Siapa yang menjadi biang ketidaksuburannya ? Pihak suami kah atau istri ? Tak jarang istri yang  selalu menjadi sasaran korban; selalu disalahkan  jika belum ada tanda-tandakehamilan. Padahal Dr. Ponco menyebut kedua pihak memiliki andil yang sama. Yakni 40% disebabkan oleh pria dan 40% disebabkan wanita dan 20 % sisanya disebabkan oleh kelainan yang ditimbulkan keduanya (pria dan wanita).

Adapun kondisi ideal untuk mendapat kehamilan antara lain, hubungan seksual yang normal (2-3 kali seminggu), mulut rahim yang baik, saluran telur tidak tersumbat dan berfungsi normal, dinding rahim normal, ada sel telur yang berkembang dan ovulasi serta sperma dengan jumlah dan kualitas yang baik.

Pada kalangan wanita, penyebab kemandulan bias karena kegagalan pelepasan sel telur, infeksi pada saluran sel telur, serta gangguan pada selaput lendir rahim dan leher rahim. Bisa pula karena sel telur betul betul tidak menghasilkan sel telur yang matang sehingga sulit diovulasi dan masuk ke saluran telur.

Untuk kalangan pria, Dr.Ponco menyatakan bahwa banyak hal yang membuat “senjata” –nya jadi tumpul. Namun, secara garis besar dapat dikelompokkan  dalam tiga penyebab.yakni : kemandulan sebelum testis, kemandulan pada testis dan kemandulan sesudah testis.

OBAT MANDUL
Formula bunga =Flower Formula=Resep Bunga-Bunga=Home Formula (HF) dibuat berdasarkan penelitian ilmiah oleh Institusi PHYTOBIOPHYSICS selama lebih dari 25 tahun yang dirintis oleh Profesor DR. Dame Diana Mossop dari Inggris. Produk yang dipasarkan di Inggris dinamakan FLOWER FORMULA sedangkan produk yang dipasarkan di luar Inggris dinamakan HOME FORMULA (HF)

Produk HOME FORMULA (HF) terbuat dari saripati bunga-bunga dengan berbagai warna tertentu yang mengandung energi  oleh sebab itu HF dikatakan obat energi. Home Formula (HF) bekerja dengan cara menyeimbangkan energi dalam tubuh manusia dan menghilangkan hambatan -hambatan energi dalam tubuh sehingga akan timbul pemulihan secara menyeluruh baik fisik,emosi, mental maupun spiritual.

PROSES PEMBUATAN
Produk Flower Formula atau Home Formula (HF) dibuat dengan pengawasan yang sangat ketat dari GMP Laboratory Inggris. (GMP = Good Manufactuting Practice = Standar Produksi untuk proses dan produk
Produk sari pati bunga-bunga dibuat dari sumber larutan bunga-bunga atau tumbuh-tumbuhan yang tidak mengandung bahan-bahan kimia sintetis,tidak mengandung pengawet,pewarna atau zat-zat tambahan lainnya.

Home Formula (HF) terbuat dari Sari pati bunga-bungaan berbentuk larutan (tincture) yang mengandung fibrasi/panjang gelombang/energi yang diteteskan pada tablet plasebo (tablet kosong) yang terbuat dari bahan gula sukrosa/gula jagung. Energi HF dapat diukur dengan menggunakan alat GALVANOMETER. Satuan ukuran yang digunakan adalah NANOMETER (nm) yaitu ukuran panjang gelombang yang dihasilkan oleh getaran energi yang terkandung dalam masing-masing Home Formula (HF).

Untuk pengobatan pasangan yang belum punya keturunan, digunakan 9 jenis Home Formula (HF) yaitu HF 1,2,4,5,8,9,13,16 dan HF 17. Semua Home Formula (HF) tersebut bekerja secara sinergis dan menyeluruh ke semua sistem saraf,sistem kelenjar,sistem hormon, dan sistem organ yang berkaitan dalam proses reproduksi manusia. Apabila semua sistem saraf,kelenjar,hormon dan organ yang berkaitan dengan sistem reproduksi kembali normal, dengan Izin Allah, pasutri dapat memperoleh keturunan.

  • Home Formula Nomor 1 adalah obat mandul yang bekerja pada system kelenjar Pineal dan sebagai anti Virus
  • Home Formula Nomor 2 adalah obat mandul yang  bekerja pada system kelenjar Pituitri dalam otak
  • Home Formula Nomor 4 adalah obat mandul yang bekerja pada system kelenjar Hipotalamus dalam otak
  • Home Formula Nomor 5 adalah obat mandul yang bekerja pada system limbic serta sebagai anti bakteri
  • Home Formula Nomor 8 adalah obat mandul yang bekerja pada system Medulla Oblongata
  • Home Formula Nomor 9 adalah obat mandul yang bekerja pada system hormone tiroid
  • Home Formula Nomor 13 adalah obat mandul yang bekerja pada system ginjal dan kelenjar adrenal
  • Home Formula Nomor 16 adalah obat mandul yang bekerja pada system organ reproduksi
  • Home Formula Nomor 17adalah obat mandul yang bekerja pada system genital dan hormone

Semua Home Formula (HF) tersebut adalah satu paket pengobatan yang bekerja secara sinergis dan menyeluruh ke semua sistem saraf,sistem kelenjar,sistem hormon, dan sistem organ yang berkaitan dalam proses reproduksi manusia. Apabila semua sistem saraf,kelenjar,hormon dan organ yang berkaitan dengan sistem reproduksi kembali normal, dengan Izin Allah, pasutri dapat memperoleh keturunan. 


Tiap Botol Home Formula (HF) berisi 100 tablet untuk pemakaian satu bulan
Kombinasi Obat  : HF 1,2,4,5,8,9,13,16 dan 17  (9 HF).                           Harga Home Formula (HF) = Rp. 300.000 per botol
Total Investasi untuk pengobatan
 = Rp.300.000 x  9 HF = Rp. 2.700.000 ( Dua Juta Tujuh Ratus  Ratus Ribu Rupiah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar